Selasa, 03 April 2012

ULASAN MENGENAI lePMA UNIVERSITAS GUNADARMA.


Universitas Gunadarma menyediakan sarana media informasi dalam bentuk website yang bertujuan untuk memberikan informasi yang up to date bagi mahasiswa, salah satunya adalah lePMA (http://lepma.gunadarma.ac.id).
Website ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai workshop, kursus, berita yang menyangkut mengenai dunia ekonomi, dan lain sebagainya, pada website ini ada beberapa pilihan menu yang antara lain : Profil lePMA, kursus dan workshop, berita, e-brosur, kontak person, quisioner, silabus, dan UG Banking, dari menu yang diberikan ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa dalam mencari dan mendapatkan informasi mengenai kegiatan akademis yang diadakan oleh lePMA sebagai web penyedia informasi yang berkaitan dengan jalanya perkuliahan.
Berikut ini adalah salah satu dari sekian banyak gambar website dari lePMA :
Main menu :


Main menu ini berisi mengenai hal-hal/ berita terbaru bagi mahasiswa yang bertujuan mempercepat perolehan informasi yang terbaru.

Berita :




Pada menu ini berisi mengenai hal-hal/ berita dari yang terbaru hingga yang terlama dimana pada halaman ini ditampilkan berita yang dapat membantu mahasiswa dalam pencarian informasi.

e-brosur :



Pada menu ini berisi mengenai brosur yang akan di kursuskan maupun di workshopkan.

Sayangnya pada web ini masih belum bisa berdiri sendiri karena masih terintegrasi dengan lePKOM dimana seluruh brosurnya masih diarahkan pada lePKOM, contohnya apabila saya memilih e-brosur Lab. Pengembangan Perbankan maka akan diarahkan ke website lePKOM yang sudah jelas berbeda dengan website lePMA .


Berikut ini adalah gambar screen shoot dari lePKOM apabila saya memilih e-brosur Lab. Pengembangan Perbankan.



Jadi, kekurangan dari web lePMA ini adalah belum bisa berdiri sendiri karena masih terintegrasi dengan web lePKOM, sehingga ada salah satu menu yang masih terintegrasi ke web lePKOM, bukan lePMA. 


Sekian dan terimakasih.

12 komentar:

  1. Nice post Gan. BTW, ane mau nanya nih. Kira-kira selain kekurangannya website ini belum independent (Berdiri sendiri), kira-kira apa lagi yang kekurangan dan kelebihan dari website ini? Oh iYA, UG banking tu maksdunya apa ya? Kita bisa melakukan transaksi perbankan di menu tersebut gitu? lePMA tu ada artinya ga si? Habis namanya agak kurang familiar didengar ya? Hehe. Terima kasih sebelumnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, pertanyaanya berkembang biak ya mas broo... #abaikan saja.

      Server UG Bankingnya notfound mas bro, menurut saya UG Banking ini sama seperti e-banking konfensional, hanya saja sistem ini hanya dalam ruang lingkup universitas gunadarma, namanya saja UG Banking, hehehe... piss...
      kelebihanya ya pasti sebagai media infrmasi yang mempermudah pembacanya untuk mendapatkan informasi mas broo, hehehe... piss lagi ah..

      kekuranganya ya itu tadi server buat UG bankingnya notfound sehingga tidak bisa diakses.

      lePMA itu kependekan dari Lab managemen, ya jelas kurang familiar mas bro, lha wong situ jurusan Teknik informatika... hehehe...

      Hapus
  2. Menurut lu penting ga sih situs ini dibuat buat para mahasiswa ? kalo penting mohon penjelasannya yah :)

    sekalian comment di blog w juga yah http://tinyurl.com/6wlo36e nih linknya


    makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngga penting buat apa dibuat maz broo, sia-sia dong, hehehe... #abaikan saja.

      jelas penting om, karena selain sebagai sarana media informasi dalam bentuk website yang bertujuan untuk memberikan informasi yang up to date bagi mahasiswa,website ini juga bertujuan untuk memberikan informasi mengenai workshop, kursus, berita yang menyangkut mengenai dunia ekonomi.
      jadi jelas penting ya om, hehehe...

      Hapus
  3. lengkap nggak sih info dari lepma ini. jadi nggak perlu liat dimana-mana lagi, cukup dari sini aja gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya kurang lengkap tante, karena untuk penyediaan e-brosur nya saja masih di redirect ke website yang lain (lePKOM) sehingga jelas kurang efisien, kalau dibilang lengkap sepertinya kurang, karena dalam website ini hanya membahas seputar berita dan info ekonomi saja.
      terimakasih.

      maaf dipanggil tante jeng, hehehe... #abaikan saja.

      Hapus
  4. "kekurangan dari web lePMA ini adalah belum bisa berdiri sendiri karena masih terintegrasi dengan web lePKOM"

    kenapa bisa begitu yah om topik?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya sama adminya, hahaha... #abaikan saja.
      mungkin lePKOM dengan lePMA bekerja sama dalam hal kursus dan workshop sehingga pada bagian ini webnya saling terintegrasi.
      terimakasih.

      Hapus
  5. om mau tanya nich,kenapa ya....jaman secanggih ini gak memakai sistem e commerce kan kalo dalam satu sistem si user bisa lebih enak dalam melakukan registrasi.
    mampir ke blog ane om http://jokomurdiyanto.blogspot.com/2012/03/tentang-v-class.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya sama adminya om, hahaha... #abaikan saja.
      menurut saya, karena proses manual lebih terjaga keamananya dibandingkan dengan sistem e-commerce, jika pihak lab menggunakan e-commerce dalam sistem registrasinya, maka dibutuhkan infrastruktur yang mumpuni untuk menjaga kestabilan sistem tersebut, kalau servernya down pada saat registrasi gimana..?
      mungkin itu yang masih menjadi penghalang dari penerapan sistem e-commerce tersebut.
      terimakasih.

      Hapus
  6. situs ini berarti ditujukan khusus untuk mahasiswa management infor doang berarti ya?

    BalasHapus
  7. kita juga punya nih jurnal mengenai online, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6172/1/Dokumentasi%20Presentasi.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    Balas

    BalasHapus